Petugas tol hilang…

20 Mar

Jam 06.10 pagi tadi (20 Maret 2012) Meneg BUMN Dahlan Iskan ngamuk di pintu tol dekat Semanggi menuju Slipi. Saat itu Dahlan berangkat mau rapat Selasaan jam 7 pagi di kantor Garuda. Waktu mau masuk tol antren panjang sekali lebih dari 30 mobil. Ini bertentangan dengan instruksinya yang minta antrean paling panjang lima mobil.

Dahlan langsung turun dari mobil di pintu tol. Dia periksa dua loket masih kosong, hanya satu loket manual dan satu otomatis yang buka. Dua loket lainnya tutup.

Dahlan masuk loket itu dan membuang kursi yang ada di situ. Lalu masuk loket satunya lagi membuang kursinya juga. “Tidak ada gunanya kursi ini,” katanya.

Sesaat kemudian dia lihat antrean tambah panjang. Secara cepat dia putuskan membuka penghalang pintu dan minta agar mobil yang antre segera masuk lewat loket kosong itu secara gratis.

Lebih dari 100 mobil disuruh lewat begitu saja tanpa bayar. Salah satu yang sedang lewat itu ternyata kenal Dahlan yang lagi mengatur mobil di pintu tol. Ia adalah Emirsyah Sattar dirut Garuda. “Ada apa pak kok ngatur lalulintas?” Katanya. “Ini gratis ya, Pak?” katanya lagi.

Setelah pintu tol sepi baru Dahlan meninggalkan lokasi pintu tol menuju kantor Garuda. Kemana petugas tol ?

Sumber BBM: Jurnalis Mas Purwadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: