Investasi Emas sedang ramai ramainya….

11 Jan

Berikut adalah berita dari Liputan6.com tentang naiknya trend masyarakat utk berburu emas sebagai salah satu media investasi terbaik saat ini dimana investasi emas lebih liquid dibandingkan properti, dan lebih tinggi return valuenya dibandingkan media investasi deposito ataupun derivatif lainnya di bank.
Silahkan simak beritanya berikut ini :

Emas batangan Antam menjadi instrumen investasi yang sangat diburu masyarakat saat ini. Selain karena harga yang terus melambung, investasi di logam mulia juga dinilai lebih aman.

Tingginya minat masyarakat terhadap logam mulia Antam bisa dilihat panjangnya antrean di Kantor Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam yang berada di Jalan Raya Bekasi Km. 18, Jakarta Timur, berdasarkan pantauan liputan6.com, Selasa (8/1/2013).

Masyarakat sudah tampak antre sejak pukul 06.30 WIB, padahal transaksi perdagangan baru dibuka pukul 09.00 WIB.

Budi Wahyono, salah satu pembeli, mengatakan dirinya sudah datang ke kantor Antam sejak pukul 07.00 pagi. Hal itu dilakukan warga Pondok Ungu, Bekasi ini karena sudah dua kali dirinya datang untuk membeli logam mulia tapi tidak dapat masuk karena sudah ditutup.

“Hari Jumat pekan lalu, saya datang jam 9, pintunya sudah ditutup. Hari Senin juga tidak bisa masuk. Hari ini saya datang jam 7, Alhamdulillah dapat nomor antre 14,” ungkap Budi.

Hal senada dialami Sofi. Wanita berjiblab ini membatalkan niatnya membeli logam mulia pada Rabu pekan lalu karena melihat panjangnya antrean.

“Waktu saya ke sini Oktober lalu, biasa saja. Pas datang, langsung transaksi, Sekarang ramai sekali,” ungkap dia.

Sofi yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini mengaku telah mengoleksi emas sejak September 2011. Ketertarikannya membeli didorong terus meningkatnya harga komoditas ini. Selain itu jika sewaktu-waktu dirinya membutuhkan dana segar, ia hanya tinggal menjual emasnya.

“Daripada menaruh uang di bank mending beli emas. Gampang dijual. Sekarang saya kalau ada uang dan harganya juga bagus, langsung beli. Nanti kalau harganya naik dikit, langsung jual, jadi dapat margin,” tutur dia.

Pelanggan setia Antam lainnya, Sukma menyatakan terus melonjaknya harga emas membuat komoditas ini semakin menarik untuk dikoleksi. Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini menyebutkan saat dirinya membeli emas untuk pertama kali pada tahun 2009 dengan harga Rp 300 ribu per gram, sementara saat ini harga emas sudah berada di level Rp 578.200 per gram.

“Kalau nabung di bank itu, uang saya bisa berkurang. Tapi kalau emas, harganya terus naik,” tutur dia.

Dia juga memilih membeli logam mulia Antam karena merasa lebih aman. “Lebih valid dibanding beli ke yang lain. Kalau jual lagi ke sini pasti diterima. Lagipula penjual lain juga cetak di sini,” jelasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: